Cara klaim jamsostek kelahiran normal (VE) dari RS Sarila Husada Sragen

Cara klaim jamsostek kelahiran normal (VE) dari RS Sarila Husada Sragen 5 Nasrul Kurniawan Cara klaim jamsostek kelahiran normal (VE) dari RS Sarila Husada Sragen
Berbagi pengalaman Cara klaim jamsostek kelahiran normal (VE) dari RS Sarila Husa Sragen. Tanggal 28 sore istri saya mengeluhkan perut sakit karena sudah hamil tua yaitu hampir 9 bulan lebih dengan HPL masih seminggu lagi dari tanggal di atas.Al hasil dari pemeriksaan belum ada tanda tanda kelahiran. Pulang dari RS Sarila Husada Sragen trus sholat magrib istirahat bentar trus makan trus sholat isa'. Selesai sholat isa' istri saya mengeluhkan sakit dan rasa kencang di kandugan kali ini lebih sering dari yang sebelumnya. Rasa kencang ini trus semaleman sampai pagi sholat shubuh. Jadi semalem suntuk gag tidur, dengan berburu rasa sakit langsung saja siap siap dan kemas - kemas barang untuk ke RS lagi. Sampai disana langsung daftar dan dapat penanganan medis.

Pukul 07.00 istri belum ada tanda bukaan persalinan. Selang 30 menit di periksan lagi udah bukaan 3. Kemudian di cek denyut jantung sang janin pada pukul 8.30 dan sudah bukaan 6. Pada jam 11.20 Alhamdullilah anak pertamaku sudah lahir dengan selamat dan lancar dengan penuh perjuangan istriku tercinta. Syukur alhamdullillah semoga aku bisa menjadi ayah yang amanah terhadap putra yang di karuniakan Allah.

2 Hari istriku mondok rawat inap di RS Sarila Husada Sragen sedangkan dedek kecilku 3 Hari. Berkaitan dengan judul Cara klaim jamsostek kelahiran normal (VE) dari RS Sarila Husa Sragen. Maka saya akan share pengalaman saya ini setelah saya melakukan pembayaran total dari penaganan medis persalinan istri saya yang total biaya 4.4jtan. Dan saya mengurus untuk klaim jamsostek, karena saya ikut jamsostek dari kantor tempat saya kerja.

Pagi hari saya telephone jamsostek surakarta menanyakan cara dan prosedur klaimnya. Adapun syarat - syarat klaim jamsostek kelahiran normal (VE) adalah:
  1. Foto copy surat nikah.
  2. Foto copy KTP suami istri. 
  3. Foto copy Kartu Jamsostek (kesehatan).
  4. Kwitansi asli beserta rinciannya dari rumah sakit bermaterai 6.000 jika habisnya biaya persalinan diatas 1jt. Kwitansi ini minta di kasir yang rawa inap.
  5. Surat Rekam Medis Minta di bagian ruang RM belakang lift lantai 2.
  6. Foto copy surat kelahiran yang di keluarkan oleh rumah sakit.  Minta di lantai 4 yang menangani rawat inap bayi.
Dengan berkas tersebut daftar ke jamsostek surakarta belakang sriwedari solo. Di loket KJS, setelah daftar akan di sodorkan selembar kertas kapan antrian atau jadwal klaim bisa di ambil. Kalau saya seminggu kemudian yaitu hari senin daftar dan hari jum'at ambil. Pada saat ambil blanko yang di berikan saat mendaftar pada hari senin di kasihkan ke loket KJS tentu dengan antrian dl. Dan nunggu kira - kira satu jam untuk mendapatkan kwitansi berapa yang bisa di klaim. Saya terheran karena pada saat saya telp beberapa hari yang lalu kalau persalinan normal itu maksimal klaim 750rb. Tapi saya tercengan ternyata dan Alhamdullilah yang bisa di klaim mencapai 2,2jt.

Dengan kwitansi 2.2jt ambil ke loket bank danamon di dalam kantor jamsoste. Sekian semoga bermanfaat buat sobat blogger.

Regards
Berikan komentar untuk judul artikel :

Cara klaim jamsostek kelahiran normal (VE) dari RS Sarila Husada Sragen

0 komentar to “Cara klaim jamsostek kelahiran normal (VE) dari RS Sarila Husada Sragen”

Posting Komentar

Instagram

Mediatutorial.web.id